PUDING SUSU BUAH NAGA



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Lagi musim buah naga dan itu berarti saya bisa puas makan buah favorit...yeeeaaay. Harganya murah meriah, 1 kg berkisar antara 7000-10.000 aja tergantung besar kecilnya. Murah kaaan. Selain dijadikan buah potong dan smoothies, saya pernah juga mengolah buah naga menjadi selai dan puding. Naaah kali ini bikin puding buah naga lagi, tapi gak dilapis dengan puding mangga seperti yang saya posting dulu ya. Cuma puding susu buah naga biasa aja dan saya buatkan vla vanilla juga. Siapa aja pasti bisa bikinnya deh, gak perlu resep karena pasti semua bisa bikin puding susu kan hihihi. Tapiiii gak apa-apa ya tetep saya posting karena saya suka banget dengan warna puding ini. Warna buah naganyanya benar-benar keluar, jadinya cerah ceria gini.




Nah selain dicetak di cetakan puding yang cantik-cantik, puding buah naga ini juga cakep kalau dicetak di cup dan sekalian dituang vla vanilla-nya. Jadinya kaya puding lapis dan warna puding kontras banget dengan warna vla-nya. Sukaa banget liatnya. Niiih cakep kan warnanya ^^




Resepnya pakai resep suka-suka aja ya. Seperti biasa kita bikin puding susu aja tapi takaran cairan dikurangi ya buah naga mengandung banyak air sehingga kalau dihaluskan pasti akan mengeluarkan banyak air juga. Berikut resep yang saya pakai

PUDING SUSU BUAH NAGA

Bahan :
1 sachet (7 gr ) agar-agar bubuk plain
1 sdt jelly bubuk
200 gr daging buah naga, potong-potong
100 ml air matang
500 ml susu cair
100 gr gula pasir atau sesuai selera
1/2 sdt vanilla paste

Cara Membuat :
1. Blender buah naga dengan air hingga halus. Sisihkan.
2. Dalam panci, campurkan agar-agar bubuk, jelly bubuk dan gula pasir. Aduk rata kemudian tuang susu cair. Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.
3. Masukkan vanilla dan campuran buah naga. Aduk hingga rata dan tuang ke cetakan atau cup. 
4. Sajikan dingin setelah disimpan di lemari es.

Untuk vla vanilla saya masih tetap setia dengan resep yang sudah sering saya posting. Saya tuliskan lagi ya

VLA VANILLA

Bahan :
300 ml susu cair
1 sdm maizena
60 gr gula pasir
1/8 sdt garam
1/2 sdt vanilla

Cara Membuat :
1. Campur susu cair, maizena, gula pasir dan garam. Aduk rata.
2. Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih dan meletup-letup. Matikan api.
3. Biarkan uap panasnya hilang, masukan vanila. Dinginan dan siap digunakan.



Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Friday, 13 January 2017 at 21:06:00 GMT+7 delete

Di daerah saya buah naga 20ribuan perkg , dan bosan di jus saya bikin pancake buah naga + es mambo buah naga. Eh nemu ini juga resep simple and looks so nyummy. Makasiih mba ^^

Reply
avatar