GADO-GADO



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Postingan tentang gado-gado lagi ya, maklum saya hobby banget makan salad Indonesia ini. Kakak Naira juga senang banget gado-gado walau masih dipilihin yang dimakan hihihi. Sebenarnya resep bumbu gado-gado ini hampir sama kok dengan yang pernah saya posting dulu, cuma dimodif dikit aja dan juga bumbunya saya bikin halus banget jadi mirip dengan bumbu sate ponorogo. Untuk pelengkapnya juga mirip-mrip aja kan, bisa disesuaikan dengan yang ada aja. Kalau saya sayuran yang wajib ada kalau makan gado-gado adalah selada. Maklum saya seneng banget selada, baik itu untuk lalapan atau sebagai pelengkap mie dan gado-gado ini. Kalau liat tukang jualan gado-gado yang bikin saya kemecer ya selada ini hihihi.

 


Nih keliatan kan bahan gado-gado yang saya pakai, yaitu lontong, timun, tomat, kacang panjang, tauge / kecambah, kentang rebus, telur rebus, tahu tempe goreng, kol rebus dan tentunya selada itu tadi. Sayangnya lagi gak punya emping, jadi ya cukup pakai krupuk udang kecil aja yaa. Untuk pelengkap lainnya jangan lupa taburan bawang goreng dan sambalnya ya. 

BUMBU GADO-GADO

Bahan :
250 gr kacang tanah goreng
5 siung bawang putih goreng
1 sdt petis udang (pilih yang enak ya)
75 gr gula merah, sisir halus
2 sdt garam
1 sdm gula pasir
600 ml santan

Cara Membuat :
1. Haluskan kacang tanah, bawang putih, gula merah dan petis hingga benar-benar halus.
2. Pindahkan ke panci, tuang santan dan nyalakan api. Masukkan gula pasir dan garam, masak hingga teksturnya halus. Test rasa hingga sesuai selera.
3. Masak hingga mendidih dan meletup-letup. Angkat dan siap disajikan.



Monggo kalau ada yang berminat mencoba membuat gado-gado sendiri di rumah. Semoga sesuai dengan selera keluarga ya

Semoga bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Monday, 9 January 2017 at 17:23:00 GMT+7 delete

Halo mbak nina, saya blm lama nemu blog nya mbak. Hebat banget sih mbak masaknya.. kagum deh. Saya ga gitu bisa masak tp pengen bisa masak. Terus masak dan berbagi resep ya mbak.. Salam kenal :)

Reply
avatar
Wednesday, 11 January 2017 at 22:33:00 GMT+7 delete

Assalamualaikum. Mbak Nina yang baik, mau tanya...Gimana cara menghaluskan bumbu kacangnya hingga benar2 halus? Saya nyoba diuleg lanjut diblender sama santan kok masih agak berbutir,mirip bumbu sate biasa.
Terimakasih utk jawabannya.

Reply
avatar